Senin, 11 Februari 2013

Maria da Silva: Tentang Album Ucapan Syukur




 MARIA da Silva, anggota personil group musik Molucas bersama dua teman Vita dan Naomi memiliki cara sendiri mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang diimaninya. Apa gerangan yang dilakukan group musik ini? Sebagai penyanyi, tiga dara ini  meluncurkan album rohani yang berjudul “Worthy To Be Praised” di Singapura dan dijual kepada siapa pun yang membutuhkan lagu – lagu merdu mereka.
            Perjalanan “Trio Girl” ini seperti yang diakui Maria da Silva tidak lepas dari campur tangan Tuhan sehingga mereka bisa menyelesaikan album ini dengan sebaik-baiknya. “Kami ingin mengajak kepada para penikmat musik rohani bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan kita sendirian melainkan bersama, melindungi dan menyertai dalam setiap langkah  hidup kita,’’ tutur Maria da Silva di Tangerang  baru-baru ini ketika menjelaskan album terbaru yang diluncurkan itu.
            Debut menyanyi di bidang tarik suara mendorong Maria da Silva secara langsung terjun melakukan pelayanan menyanyi di berbagai tempat bukan hanya di wilayah Indonesia tapi juga di berbagai belahan dunia. Ia mengaku penampilan kelompoknya yang paling bekesan ketika diundang menyanyi oleh pihak KBRI Rusia. “Walaupun mereka mungkin kurang mengerti apa yang kami nyanyikan tapi seluruh penonton sangat antusias menyaksikan penampilan kami,’’ ceritanya.
            Tentang undangan menyanyi di berbagai tempat, Maria mengatakan hal ini merupakan rahmat Tuhan yang harus diterima. Ia juga mengaku sebagai seniman di bidang tarik suara kadang-kadang sepi permintaan, kadang juga banyak sekali undangan yang mereka harus penuhi. Semua itu merupakan rahmat Tuhan yang tidak terbatas.
            Puteri ketiga pasangan Vincentius da Silva dan V. Ratna Palimanan ini mengaku tidak pernah muluk-muluk dalam kariernya. Ia mengaku membiarkan Tuhan menuntun jalan hidupnya biar jalan hidupnya semakin terberkati, khususnya dalam menapaki perjalanan di dunia entertaintment.
            Menyinggung soal nama Maria yang disandangnya, ia mempunyai pengalaman unik yang dialami tahun 2008 silam. Maria menuturkan ia nyaris putus asa menghadapi beragam persoalan pribadi yang menghantuinya. Namun di tengah kegalauan hatinya ia justru memohon kepada sang Bunda untuk membebaskan dia dari segala perkara.
            Apa yang terjadi? Berkat ketekunan doa yang didarasnya, Maria mengaku semua persoalan dan beban hidup teratasi. “Aku sangat senang Bunda Maria menolong aku manakala aku mengalami kesulitan hidup ini,’’ tuturnya bangga.
            Maria berharap mudah-mudahan album yang telah diedarkan ini semakin membawanya mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus yang diimani  sekaligus menambahkan iman yang mungkin selama ini semakin rapuh lantaran keterbatasan waktu untuk menjalin hubungan dengan Tuhan. (Stefania M. Irma/KRM)
                                                                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar