Senin, 11 Februari 2013

Peresmian Gedung Baru Gereja Katolik Maria Bunda Karmel (MBK) Probolinggo, Keuskupan Malang



Probolinggo - Peresmian gedung gereja (MBK) berlangsung pada Minggu, 3/2, oleh Vikjen Keuskupan Malang yakni Rm. Eko Atmono,Pr sebagai selebran utama, serta didampingi oleh 14 Imam dari berbagai tarekat dan paroki. Misa peresmian ini sebenarnya akan dipimpin langsung oleh Mgr. HJS Pandoyoputro,O.Carm, namun karena kesehatannya tidak memungkinkan maka Uskup mewakilkan kepada Vikjen Keuskupan Malang.
Dalam pemberkatan gereja MBK ini, Rm. Eko Atmono,Pr sekaligus melantik Dewan Pastoral Paroki yang baru serta pelantikan para asisten Imam. Ikut memeriahkan pula dalam misa pemberkatan yaitu Paduan Suara “Mia Patria” dari Keuskupan Agung Jakarta. Paduan suara tersebut tampil dengan berbagai lagu dan busana dari seluruh wilayah Indonesia.
Rm. Eko dalam khotbahnya berpesan,”Semoga dengan kehadiran gereja yang megah ini, semakin menambah iman dan semangat umat dalam perayaan ekaristi.” Agar tidak hanya berhenti pada pemberkatannya saja, tetapi selanjutnya dapat memberikan sarana yang baik bagi umat untuk memuliakan Tuhan,”harap Rm. Eko.
Selama ini sembari menunggu gereja yang baru, umat paroki MBK menjalani perayaan ekaristi didepan gedung sekretariat paroki dengan menggunakan tenda. Partisipasi umat dalam proses pembangunan ini sangat baik. Banyak dari umat yang memberikan sumbangan tenaga, pemikiran maupun dana dalam proses pembangunan ini. Ini menunjukkan keinginan luar biasa dari umat Paroki Probolinggo untuk segera melihat berdirinya gereja yang baru.
(Paulus Chindy Getrudix)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar