Minggu, 25 September 2011

Lisa Elly Purnamasari, Putri Indonesia Jawa Timur 2011: Perjuangan Meraih Mimpi


Lisa Elly Purnamasari, wanita kelahiran Malang, 27 Maret 1991 ini terpilih sebagai putri Jawa Timur di ajang pemilihan Putri Jawa Timur yang berlangsung di kompleks Tunjungan Plaza, Surabaya waktu lalu. Demikian Lisa akan  mewakili Jawa Timur pada kompetisi pemilihan Putri Indonesia di Jakarta, 5 Oktober yang akan datang.  Tidak disangka bahwa wanita cantik ini merupakan salah satu alumni  SDK  Frateran  Mardi Wiyata II Malang, 2003-2004. Serentak kemenangan wanita peraih The Best Catwalk Aneka Yess tahun 2006 ini juga menjadi kemenangan almamater tercintanya. Hal ini terlihat ketika beberapa waktu lalu, Lisa mengunjungi SDK Frateran Mardi Wiyata II Malang. Antusiasme dan letupan kegembiraan para penghuni sekolah yang dikelola oleh para Frater BHK tersebut  memenuhi halaman tengah sekolah menyambut sang putri beranjak turun dari mobil yang membawanya. Sambil melemparkan senyum manisnya, Lisa memberikan salam kepada setiap orang yang menghampirinya.
Di sela-sela kunjungannya tersebut, Mahasiswi London School of Public Relation, Jakarta ini menyampaikan kesanb dan pesannya kepada seluruh siswa-siswi  Mardi  Wiyata II Malang. “Kaka dulu seperti kalian, teriak-teriak  sana sini, masih bandel sama guru, mainan sana sini, yah samalah. Kaka ngga beda jauh sama semua yang ada di sini,  tapi kita harus bisa menanamkan dalam diri kita, jati diri. Kita harus tahu tujuan kita sebenarnya apa. kita harus bisa meraih impian semaksimal mungkin. Jangan pernah menyerah! jangan pernah minder, jangan pernah mikir aku bukan siapa-siapa. Tuhan ngga mungkin mencintai kita kalau kita ngga punya tujuan. Percaya sama Tuhan, apa pun yang kita lakukan Dia selalu ada di dalam diri kita. Jangan menyia-nyiakan kesempatan walaupun hanya sekali saja. Ungkap Lisa.  “Kaka Cuma minta dukungannya, doa dan teruslah berusaha semaksimal mungkin yah buat semuanya. Jadilah anak yang berbelas kasih bagi orangtua, di mata Tuhan dan bagi bangsa semuanya. Terima kasih…” tambah wanita yang menguasai potensi budaya dan pariwisata Indonesia ini.
Fr. Dr. M. Moontfort, BHK. SE. MPd., ketua Yayasan Frateran Mardi Wiyata, ketika ditemui Anthoni Primus dari Majalah Keluarga Kana,  mengungkapkan kedatangan Lisa merupakan suatu bentuk penghargaan bagi para guru dan juga memberikan motivasi bagi para siswa-siswi agar lebih termotivasi dalam mengembangkan diri mereka. Sementara itu, Kepala sekolah SDK  Frateran Mardi Wiyata II Malang, Y.B. Wiyoto, SPd  mengungkapkan  sosok  Lisa  termasuk  salah  satu siswa berprestasi, terutama dalam bidang modeling. “kami di sekolah ada ekstrakulikuler khusus Modeling dan fashion. Prestasi Lisa yng paling menonjol itu fashion” ungkap Kepala Sekolah yang telah lebih dari 10 tahun memimpin SDK Mardi Wiyata II Malang tersebut. “tujuan kedatangannya juga sebagai suatu ajang silaturahmi di mana guru-guru juga termasuk ikut andil dalam membentuk si Lisa, yang kedua untuk mohon doa restu karena setelah ini dia akan mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia dan menghadapi karantina selama sekitar 5 bulan” lanjut Y.B. Wiyoto mengakiri perbincangan. (Primus)
Lisa berfpose bersama staf guru SDK Mardi Wiyata II Malang

Lisa (tengah) didampingi oleh Fr. Dr. Moonfort, BHK (Kiri) dan YB Wiyoto (Kanan)

Lisa berfpose bersama staf guru SDK Mardi Wiyata II Malang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar