Rabu, 21 September 2011

Astrid Tyar Yosephine: Tentang Pasangan Ideal


                Siapa yang tidak kenal presenter cantik yang energik dan selalu ceria, Astrid Tyar Yosephine? Gadis yang mengawali debut dunia entertaintmennya lewat kemenangannya dalam sayembara Gadis Sampul tahun 2000 lalu tersebut saat ini sedang “naik daun”. Itulah alasannya  ia begitu sering muncul di televisi-televisi swasta terkenal. Lantas jadwal aktivitasnya pun terus bertambah dan semakin padat. Meskipun demikian, ia tetap tidak ingin menunjukan kesombongannya sebagai artis yang tergolong populer di tahun 2011 ini. Kesederhanaan hidup dan berpegang pada nilai-nilai luhur keluarga dan ajaran Kristus ternyata merupakan bagian  yang membentuk kepribadiannya. 





Selain aktif sebagai presenter, ia juga telah membintangi beberapa film dan sinetron, antara lain  ATAS NAMA CINTA produksi MD Entertainment, yang ditayangkan SCTV, sinetron ATAS PUSING BAWAH PENING, TOPENG,  AJARI AKU CINTA, Pernikahan Dini bersama artis Multitalent Agnes Monika dan Roger Danuarta.  Konon putri bungsu pasangan W. Panjaitan dan T. Silaen ini pernah sekitar 5 tahun tidak muncul di hadapan pemirsa Indonesia. Lalu apa yang dikerjakannya selama 5 tahun tersebut? Rupanya si cantik ini tengah menyelesaikan kuliah sarjananya di bidang Hukum. "Aku 5 tahun ke belakang konsentrasi pendidikan. Aku sekarang mau kejar ketertinggalan aku selama ini" ceritanya. Gelar sarjana yang diraihnya tersebut merupakan hasil dari kritik ayahnya lantaran Astrid terlihat cendrung mengutamakan entertainment daripada pendidikan, sementara sudara-saudaranya telah meraih gelar dokter spesialis mata, spesialis penyakit dalam, dan profesional di bidang teknologi informasi. Bahkan ibunya sendiri, T. Silaen, juga seorang dokter. Ayahnya begitu bangga memiliki ketiga putra yang berpendidikan tinggi, namun terhadap Astrid, ayahnya memandang sinis. Kalau kita mengunjungi rumah Astrid, di sana terpajang foto saudara-saudaranya yang berpakaian kebesaran dengan toga, dan foto Astrid juga terlihat begitu cantik.  Namun didekat foto wanita  yang pernah menggantikan posisi Luna Maya sebagai presenter Dahsyat ini, sang Ayah meninggalkan tulisan: "Kapankah Anda sekolah?". Kalimat tersebut tidak membuat ia berkecil hati dan mengantar ia meraih gelar sarjana hukum. bahkan Astrid berencana untuk melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang S2 Hukum.
Lantas apa yang membuat Wanita Batak ini memiliki karir keartisan dan pendidikan yang terus berkembang? Tidak lain karena ia memiliki trik jitu menata hidupnya yakni melalui: Berdoa, bersyukur, berusaha, berserah, beriman. Astrid selalu bersyukur atas segala peristiwa hidupnya, namun ia tidak sekedar bersyukur. bagi Astrid, tanpa usaha, doa kita tidak akan terkabulkan.
                Berbagai kepopuleran Artis cantik ini rupanya tidak membuat ia sukses dalam konteks asmara. Astrid mengakui, hingga saat ini ia belum memiliki pasangan hidup yang ideal. "Dulu aku punya rencana menikah umur 22. Sekarang aku sudah 24 tahun. Ya sudah, dedikasinya sama Tuhan saja. Ternyata rencanaku itu belum bisa terwujud," ujar Astrid. Astrid juga sering mengelak jika dimintai pendapatnya soal kekasih pujaannya. "Lala...la...la gimana yah. Nanti saja deh. Kok tiba-tiba hang ya otakku. Pokoknya, aku mau fokus dulu sama karir yang sempat vakum lima tahun," kisahnya sambil tersenyum. Artis yang dikenal sedikit tomboi ini bahkan bersedia meninggalkan dunia hiburan bila kerap menihkah nanti. Baginya keluarga adalah segala-galanya dalam hidupnya dan ia hendak berusaha mempersembahkan apa yang terbaik bagi keluarganya kelak. "Saya berhenti kalau sudah bersuami," ujarnya tersenyum. Siapa calon suaminya? "Belum punya, tapi pacar punya," akunya. Di sisi lain keluarganya sudah berupaya menjodohkan ia dengan beberapa pria berdarah Batak namun semua calon tidak ada yang cocok dengan astrid, ditolak Astrid dengan alasan tak ada yang pas baginya. “Berawal dari jodoh ni, banyak juga yang beraneka ragam, ayo sini. sebentar aja deh mama, harus mengerti ya, yang terpenting harus Batak dan Kristen. Karena aku mau meneruskan tongkat estafet gitu” ungkapnya beberapa waktu lalu. Astrid sedikit keberatan dengan cara perjodohan, namun tetap terbuka soal jodoh. Di sela-sela kesibukannya ia tengah membuka mata dan hati untuk seorang arjuna yang mendekatinya. tidak ada kriteria yg lebih khusus bagi pasangan yang mau menjadi kekasihnya. ia hanya ingin pasangan yang baik, memiliki satu keyakinan dan taat beragama. “Pengin sih laki-laki… yang satu, takut akan Tuhan, beragama memang, tapi bukan hanya sekedar agama doang, tapi benar-benar dia mendalami agama itu. Kalau menikah aku harus tahu konsekuensinya. Aku harus jadi wanita yang baik untuk keluargaku itu. keluarga Batak kan! Keluarga Batak itu ialah keluarga yang perempuannya Batak kehebatannya dimana dia bisa mendidik anaknya hingga besar dan menjaga keluarganya seutuhnya. nah aku sebagai perempuan Batak itu tanggung jawab besarnya di aku ketika sudah menikah aku harus rela mengorbankan semuanya” katanya meyakinkan. Impiannya untuk membangun keluarga yang ideal tersebut tidak lain merupakan inspirasi dari seorang Ibu. Astrid sangat mengfagumi sosok sang Ibu. Artis berdarah Batak, kelahiran Jakarta, 12 Juli 1986  ini memiliki kesan tersendiri terhadap sosok seorang Ibu. Bahkan  saking  besarnya rasa kagum terhadap sang Ibu membentuk persepsinya di masa depan. Ada apa di balik sosok  seorang Ibu bagi artis cantik yang dikabarkan pernah menjalin hubungan cinta dengan Gading Marten, putra artis senior Roy Marten? “Mama kalau sudah menikah saya janji akan seperti mama.  itu janjiku  kepada mama” janji mantan pacar Eross Candra personil 'Sheila on 7' tersebut.
                Astrid berharap di tahun ini ia ingin selalu mempersembahkan yang terbaik bagi banyak orang. Artis yang bercita-cita ingin menjadi dosen ilmu hukum ini bahkan berniat untuk memperbaiki kiprah sebelumnya yang masih terasa banyak kekurangan. Baginya tidak ada hal yang tidak dapat diraih bila ada kemauan dan usaha yang keras dengan didukung oleh semangat doa yang terus-menerus. (Anthoni Primus).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar