Senin, 05 Desember 2011

Gracia Indri, Doa dan Kerja Keras Untuk Keluarga

    Gracia Indri, demikian artis kelahiran Jakarta, 14 Januari 1990 ini sering muncul di layar kaca dengan berbagai adegan yang menegangkan, konon sering tampil berperan antagonis. Itu adalah bagian dari kerja keras yang harus ditekuni artis cantik ini. Kehilangan seorang ayah, Edo Sulistiarto, tidak membuat artis muda dan energik ini lantas down dan putus asa. Dara muda yang akrab disapa Gracia ini memiliki inisiatif yang begitu besar untuk terus berjuang menghidupi keluarganya. Bahkan hingga saat ini jadwal syutingnya pun semakin padat dan cukup menyita waktunya. “Tapi aku senang menjalani aktivitas ini, sejak Papa nggak ada aku lebih rajin dan semangat bekerja, karena aku menjadi kepala keluarga, ngumpulin uangnya bukan untuk aku sendiri tapi untuk keluarga. Kalau ingat itu jadi nggak capek,” ungkapnya suatu ketika. Keluarga seakan-akan menjadi motivator perjuangan hidup seorang Gracia Indri. “Bangga karena aku tegar dan tenang karena aku dapat bertanggung jawab pada keluarga. Support mama juga menjadikan aku menjadi kuat,” tegas wanita bernama lengkap Gracia Indria Sari Sulistyaningrum.
Putri pertama dari kedua bersaudara ini mengakui begitu besar peran sang ayah yang semasa hidup menemaninya dalam meniti karir hidupnya. Sejumlah kenangan tentang sang ayah pun terus menghiasi perjalanan hidup Gracia Indri, bahkan terkadang membuat ia merasa sangat kehilangan karena situasinya sudah berubah ketika berada bersama ayah dan ketika ayahnya telah pergi. “Yang pasti ada saat kehilangan Papa, itu ada bedanya, dulu papa sering mengantarku syuting sekarang tidak pernah lagi,” kenangnya. Ayahnya selalu memberikan pesan agar Gracia tidak pernah berhenti untuk bekerja keras menggapai cita-citanya. “Dia minta aku tetap bekerja, dari situ aku tahu kalau papa berpesan agar aku tegar,” aku Gracia yang pernah membintangi sinetron BIDADARI, JANJIMU SEPERTI FAJAR, KAKAK IPARKU 17 TAHUN, PENJAGA HATI, UNTUNG ADA JINNI, JALAN JAKSA, kemudian memerankan beberapa film di FTV, CEWEK GUE NORAK SEKALEE?, NAKSIR GUE? NGACA DULU DONK... dan CINTA 117 KG.
    Perayaan natal tahun ini, bagi Gracia tidak seperti biasanya lantaran sosok sang ayah tidak turut hadir bersama mereka, ayah yang biasanya aktif merangkai suasana Natal dan tahun baru bagi mereka.

Rosario Kekuatan
    Selain dimotivasi oleh keluarga, artis yang populer dalam beberapa sinetron televisi ini juga memiliki kebiasaan yang sangat religius. Siapa yang menyangka, di tengah dunia yang semakin glamour dewasa ini, artis dan presenter, Gracia Indri tidak pernah lupa akan kesempatan untuk mengembangkan kehidupan rohaninya. Dikisahkan si cantik Gracia ini sering membawa sertanya Rosario setiap kali ke mana pun ia pergi. Ternyata kakak dari Gisela Cindy ini memiliki devosi yang sangat kuat terhadap Bunda Maria. Religiusitas artis muda ini pun menjadi berkat baginya dalam menghadapi berbagai cobaan dan kepahitan hidup. Juga dalam proses mengembangkan diri di dunia vokal yang terkadang membuat ia pesimis akan karir bernyanyinya, ia merasakan sentuhan Bunda maria terus menguatkannya, “Sempat merasa jadul, tapi Bunda Maria selalu memberikan dorongan dan dukungan. Kalau belum pernah dicoba, jangan pernah takut,” katanya penuh keyakinan. Baginya Doa rosario memiliki kekuatan tersendiri yang membentuk spiritualitas hidupnya dari hari ke hari. Maka tak heran jika popularitas artis Gracia Indri pun terus berkembang. Hingga saat ini sang artis sudah mulai melebarkan sayapnya menghasilkan album solonya. Harapannya di tahun 2012 ia pun dapat mengeluarkan album barunya meskipun di sana sini masih terdapat banyak kendala sebab ia belum terlalu familiar dengan karir menyanyi. “Nggak segampang itu jadi penyanyi. Meski lama bermain sinetron, tapi nggak mudah juga bernyanyi. Ibaratnya kan masuk ke dunia yang baru, meski sama-sama di dunia entertainment juga,” akunya. Menyambut Natal tahun ini, Gracia indri sudah mempersiapkan diri untuk mulai dengan aktifitas nyanyinya.

Ibu Sang Inspirator
    Ibu merupakan inspirator yang sangat berarti bagi Gracia Indri. Setiap kali menjelang hari ibu, ia selalu memberikan kado istimewa buat sang ibu yang setia menemani ia dan adiknya. Meskipun ungkapan terima kasihnya kepada sang ibu tidak seberapa, namun ia selalu ingin mempersembahkan yang terbaik buat ibu tersayangnya. Artis yang pernah dekat dengan Samuel Zylgwyn ini berharap kelak jika ia menikah, ia berharap agar pasangan hidupnya pertama-tama juga harus mampu menerima dan menghormati ibunya. “Yang sayang sama ibuku. Dia kan belum pernah punya anak laki-laki dan sudah kehilangan suami. Jadi harus sayang sama semua. Mau pemain sinetron, penyanyi, pengusaha juga boleh mendaftar. Siapa aja boleh kok,” cetusnya ketika dimintai keterangan mengenai kriteria cowok idamannya. Sepertinya peran sang ibu tidak kalah dari peran almarhum ayahnya. Baginya ibu adalah segala-galanya dalam hidupnya, “Bagiku ibu adalah segalanya” serunya bangga.         Harapan artis yang saat ini juga mulai menekuni dunia bisnis ke depannya ia ingin dapat membahagiakan keluarga, terutama sang ibunda yang juga terlihat begitu tegar mendampingi kedua putrinya tersebut.
    Tidak semua yang kita impikan di dunia ini harus segera terpenuhi, namun ada banyak impian yang masih harus diwujudkan dalam upaya kerja keras dengan ketekunan serta doa yang tulus. Demikianlah semboyan yang mewarnai kehidupan artis cantik nan energik, Gracia Indri, tersebut dalam keseharian hidupnya. Di sekitar keluarga kita, banyak hal yang dapat menginspirasi kehidupan kita, terutama anggota keluarga kita sendiri. Untuk itu, janganlah pernah melewatkan sedetik pun kebersamaan dalam keluarga sebelum akhirnya kita harus menyesal setelah kehilangan orang-orang yang menyayangi kita. Kehidupan artis Gracia indri dapat memberikan inspirasi bagi kaum muda dewasa ini untuk mempersiapkan diri menyongsong masa depan. (Anthoni/diolah dari berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar