Senin, 13 Februari 2012

KONSER "Music cross the borders,"

Sound of Heaven Choir

"Music cross the borders," inilah tema yang diangkat pada Konser Natal “Cantique de Noël” yang diadakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) wilayah III Paroki Regina Caeli Jakarta, tanggal 28 Januari 2012 lalu.
Duta Besar menghadiri konser Cantique de Noël

Ini adalah konser Natal pertama yang diadakan oleh Paroki Regina Caeli di area Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, yang baru berusia 4 tahun, dengan pastor paroki adalah Rm. Bonifasius Payong, SSCC dan pastor moderator OMK paroki adalah Rm. Stefanus Tommy Octora, pr.

Selain bertujuan untuk  mempererat tali persaudaraan antar generasi muda Katolik, konser yang diketuai oleh  Adrian  Purwadihardja ini juga bertujuan untuk mencari dana dalam rangka persiapan bakti sosial di Serang – Banten, Jawa Barat, pada bulan April mendatang,  dengan dibagikan amplop sumbangan sukarela kepada 300 penonton.

Hadir  dalam konser tersebut, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, H.E. Antonio Guido Filipazzi dan perwakilan dari institut kebudayaan Italia Mr. Francesco.  Mereka sangat antusias melihat generasi muda yang berusaha  mengembangkan diri ke arah yang positif, khususnya dalam hal seni.
The Baritones, dari kiri ke kanan: Adrian Purwadihardja, Jodi Visnu, Nikolaus Tallo.

Beberapa lagu yang dibawakan telah dikenal umum. Namun dengan mengusung tema, “Music cross the borders,” konser ini lebih bersifat  lintas batas seperti batas bahasa dan budaya. Konser yang dipersiapkan selama 2 bulan ini, menyuguhkan 16 lagu dengan 8 bahasa. Yakni Bahasa Indonesia, Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Perancis, Tagalog, dan Latin.  Konser yang berdurasi 90 menit ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, kaum muda hingga orang tua.  
    Paduan suara OMK Regina Caeli.

Konser Natal “Cantique de Noël” ini dimeriahkan oleh The Baritones, Sound of Heaven Orchestra and Choir, Koor OMK Paroki, dan pengisi acara lainnya. Yang tampil  memukau dalam kesempatan ini adalah The Baritones yang beranggotakan para dokter yakni, Adrian Purwadihardja, Jodi Visnu, dan Nikolaus Tallo, diiringi oleh sang pianist handal Anthony Evans. Adrian dan Jodi adalah dokter misi Keuskupan Agats (Papua) yang akan kembali ke pedalaman Agats bulan Februari ini. (Jodi Visnu/Jakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar