Jumat, 09 Maret 2012

Meksiko Menantikan Penuh Harap Paus Benediktus XVI


Paus Benediktus XVI akan mengunjungi Meksiko pada tanggal 23-26 Maret. Itu adalah kunjungan pertamanya ke Negara tersebut setelah Paus Paulus II 5 kali mengunjungi Meksiko. Kunjungan ini juga merupakan salah satu Negara pertama yang dikunjungi dalam perjalanannya ke Amerika Latin. Paus akan mengunjungi Cuba setelah 3 hari meninggalkan Meksiko.

Nuntius Apostolik Meksiko, Uskup Christophe Pierre mengatakan kepada Radio Vatikan bahwa warga Negara tersebut sangat  menantikan  kunjungan  tersebut. “Saya pikir kunjungan Paus Menediktus XVI di Meksiko, dipandang oleh masyarakat sebagai suatu tanda pengharapan”, orang Meksiko sangat religious, dengan pengalaman rohani yang mendalam tentang Allah, tentang Maria, Ibu Yesus. Suatu pengalaman yang penuh makna bagi seorang anggota Gereja. Pengalaman religious ini, atau pengalaman katolik, merupakan bagian hidup yang paling penting dalam kehidupan orang Meksiko.

Dia mengungkapkan bahwa orang Meksiko melihat Paus sebagai pesan Iman, harapan dan damai. “khususnya hari ini ketika Meksiko menghadapi pengalaman-pengalaman sulit – kekerasan, kemiskinan, kesulitan dengan migrasi. Dia berkata, “saya piker kunjungan ini menjadi sesuatu yang akan membantu kami melewati pengalaman-pengalaman sulit, dan mengembalikan kekuatan iman kami dalam Kristus serta rasa memiliki Gereja”. (Anthoni Primus/Radio Vatikan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar