Selasa, 20 Maret 2012

Operasi Pengangkatan Kantung Empedu Ibu Ani Berjalan Lancar

Operasi pengangkatan kantung empedu Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono berlangsung lancar dan sukses. Ketua Tim Dokter Kepresidenen Brigjen Aris Wibudi menyampaikan kabar ini di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (16/3) pagi.

"Alhamdulillah pada pukul 08.00 tadi, Ibu Negara telah menjalani operasi pengangkatan kantung empedu beserta batu-batu di dalamnya," kata Aris Wibudi kepada wartawan.

Menurut Aris Wibudi, operasi pengangkatan batu pada kantung empedu tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan menggunakan metode kolesistektomi laparoskopi. Selanjutnya, Ibu Ani membutuhkan waktu beberapa hari untuk pemulihan dan kembali beraktivitas.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menjelaskan bahwa tim medis yang menangani Ibu Negara adalah dr Barlian, dr Ponco, dan dr Budiono. Presiden SBY dan keluarga, lanjut Julian, bersyukur operasi medis yang dijalani Ibu Negara berlangsung dengan baik, lancar, dan selamat.

Presiden SBY menyampaikan terima kasih atas perhatian segenap masyarakat terhadap kondisi Ibu Ani. "Terima kasih dari Bapak Presiden atas perhatian, dukungan moril, dan doa dari masyarakat pada saat menjelang dan selesainya oparasi medis, serta doa agar Ibu Negara segera pulih," Julian menambahkan.

Saat menjalani operasi di RSPAD, Ibu Ani didampingi oleh keluarga tercinta, yaitu SBY, kedua putra: Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro, serta para menantu: Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Ibu Ani dirawat di RSPAD sejak Kamis (15/3) kemarin. Sebelumnya, Ibu Ani pernah diraway di tempat yang sama karena demam tifoid atau tifus. (dit-presidensby.info)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar