Kamis, 16 Agustus 2012

KAUL PERDANA DAN KAUL KEKAL PARA FRATER SERIKAT SABDA ALLAH (SVD) PROVINSI JAWA


Para Frater yang Berkaul Kekal, Demi Misi Gereja
MALANG - Sebanyak 16 kaum muda dalam Serikat Sabda Allah (SVD) Surya Wacana-Malang mengikrarkan Kaul Perdana dan Kekal di Kapela Susteran Misericordia Malang, pada Rabu, 15 Agustus 2012. Dari 16 orang yang mengikrarkan kaul-kaul kebiaraan mereka; 6 orang yang berkaul Kekal dan 10 orang berkaul perdana; sementara sehari sebelumnya 44 orang Frater dan bruder membaharui kaul-kaul kebiaraan mereka. Para Frater yang mengikrarkan kaul kekal adalah: Fr. Emanuel I Gusti Ngurah Aswin, SVD, Fr. Antonius Yohanes Lelaona, SVD, Fr. Alfonsus Nahak, SVD, Fr,. Yohanes I Wayan Purnawan, SVD, Fr. Fransiskus Telambanua, SVD, dan Fr. Yulius Katu, SVD. Sementara para frater yang mengikrarkan kaul perdana adalah: Fr. Yohanes Boslan Wempi Siahan, Br. Agustinus Jalung, Fr. Agustinus Kelan, Fr. Hendrikus Kembarto Marbun, Fr. Fransiskus Mayrezky Diaz, Kristophorus Retas Steprih, Fr. Evaristus Sanggo Raja, Fr. Sixtus Sandro Simanjorang, Fr. Candra Susilo Simamora, dan Fr. F. X. Sopan Rudian Lumbantorunan. Salah satu dari ke 6 frater tersebut adalah anak tunggal dalam keluarga, namun semangat panggilannya untuk meninggalkan orangtua semata wayang tidak pudar. Semua hanya bagi Allah.
            Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh Pater Provinsial SVD Jawa, Pater Felix Kadek Sunartha, SVD. Dalam Kotbahnya, Pater Felix menekankan pentingnya meneladani Bunda Maria dalam menjalani panggilan hidup sebagai birawan misionaris yang siap diutus ke mana saja. Bunda Maria adalah sosok pribadi yang terbuka pada Allah Roh Kudus, sehingga ia mampu menjadi pribadi yang setia dan terbuka pada setiap pelayanan kepada sesama.
Usai perayaan Ekaristi, dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Magna SVD “Surya Wacana” Malang. Segenap Komunitas SVD Surya Wacana mengucapkan Proficiat untuk para Frater dan Bruder yang telah  mengikrarkan Kaul Perdana dan Kaul Kekal, maju terus pantang Mundur, You are never walk alone. (Filip Tulus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar