Senin, 20 Agustus 2012

Uskup Lazzarotto, Nuntius baru Israel, Delegasi Apostolik Yerusalem dan Palestina

Uskup Giuseppe Lazzarotto
    Paus Benediktus XVI mengangkat Uskup Giuseppe Lazzarotto, yang sebelumnya menjabat sebagai Nuntius Apostolik Australia, sebagai Nuntius Apostolik Israel dan delegasi di Yerusalem dan Palestina. Kepada Radio Vatikan, uskup Lazzarotto mengungkapkan, “Saya sadar ini suatu tantangan besar”. “Tetapi tantangan itu saya terima dengan gembira; karena saya berpikir ini penting untuk melanjutkan karya beberapa tahun sebelumnya yang diselesaikan dengan kerja keras dan ramah oleh pendahulu saya. Saya akan pindah bersama mereka dan menawarkan upaya terbaikku sebagai alasan bagi dialog dan perdamaian”.
    Uskup Lazzarotto mengungkapkan bahwa hanya dengan dialog dapat menemukan solusi yang mempertemukan berbagai aspirasi dari berbagai orang dalam wilayah yang berbeda. “Ada banyak pria dan wanita yang memiliki kehendak baik yang hidup di Tanah Suci” ungkapnya. Berbicara tentang komunitas kecil umat Kristiani, Uskup Lazzarotto memuji kesetiaan mereka terhadap imannya, melalui “gerakan kecil persaudaraan, dan tindakan kecil dalam saling memahami, dalam dialog dan persahabatan”. “Saya yakin ini jalan kecil yang penting untuk hidup dalam kebersamaan, dalam harmoni dan persaudaraan, menjadi saksi Kebangkitan Tuhan” ujar Uskup Lazzarotto. Anggota komunitas Kristiani menghidupi komitmen iman mereka.
Uskup Lazzarotto telah dikenal di wilayah tersebut. Penugasan pertamanya sebagai Nuntius Apostolik sebelumnya di Yordan dan Irak tahun 1994-2000. Ia juga sebelumnya melayani di Yerusalem sejak tahun 1982-1984. (Ed. Primus/News.va)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar