Selasa, 02 Agustus 2011

Alexander Delon Idol dan Yeslin Wang: Yesus Kepala Rumah Tangga

Bagi setiap pasangan hidup yang telah dimadu kasih, perkawinan menjadi momen yang paling diimpikan dalam suatu kisah percintaan. Untuk mencapai perkawinan yang bahagia, bukanlah usaha yang mudah karena setiap pasangan membutuhkan banyak waktu, kesempatan dan bahkan harus mengorbankan banyak hal demi mengenal dan hidup bersama kekasih hati. Hal tersebut dialami oleh Artis yang bernama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Tamrin alias Delon Idol (32) dengan sang kekasih, Yeslin Wang (27). Pada 20 Mei 2011 yang lalu, pasangan tersebut mengakhiri masa pacaran mereka lewat ikrar janji Sakramen Perkawinan di Gereja Katolik Petrus Paulus, kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat. Seperti apa perasaan Delon Idol, finalis indonesian idol 2004 tersebut pasca pernikahannya dengan wanita berdarah cina tersebut? Bagaimana perjalanan karirnya setelah hidup berkeluarga? Kepada Antonius Primus, Wartawan Majalah Keluarga Kana, pemeran film “Vina Bilang Cinta” dan “Dawai 2 Asmara” ini berbagi kegembiraan. “Nyaman dan Bahagia sekali, dapat istri yang cantik luar dalam. Dia baik hati dan sangat pengertian. Istri idaman semua pria hahaha...” puji Delon pada istri tercintanya. Ini sekaligus menegaskan bahwa wanita cantik tersebut merupakan pilihan tepat dan terakhir Delon setelah melewati petualangan cintanya yang terbilang begitu unik.
                Pernikahan yang berlangsung bertepatan dengan hari ulang tahun Delon yang ke-33 tersebut memiliki kesan yang sangat mendalam. Artis ganteng kelahiran Jakarta, 20 Mei 1978 tersebut begitu terlihat siap dan enjoy ketika mengikrarkan janji suci perkawinannya di hadapan Pastor dan umat yang hadir. Kesiapannya mendapatkan respon positif dari mempelai wanita, yang  adalah seorang model video klip dan pemeran sinetron “Angel’s Diary”. Di samping persiapan material juga persiapan mental pasangan tersebut untuk membangun  suatu “Gereja Mini”  didukung oleh pemahaman mereka tentang keluarga yang mereka terima terutama dalam Kursus Persiapan Perkawinan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Delon sendiri bahwa hidup berkeluarga merupakan dambaannya, karena dengan itu, setiap orang dapat semakin mengalami pengalaman mengasihi dan dikasihi. “Berkeluarga adalah dambaan semua orang. Kita bisa mengasihi dan dikasihi” kata Delon yang memiliki motto “Berusaha dan Berdoa, Jangan Cepat Menyerah”. Rasa kasih tersebut dicetuskan dalam hidup sehari-hari, dalam suasana saling menguatkan, melayani satu sama lain. Untuk itulah, saat-saat kebersamaan tetap menjadi prioritas bersama demi menjaga keutuhan janji perkawinan mereka. Banyak hal yang mereka lakukan bersama termasuk dalam melaksanakan tugas-tugas rumah tangga, terutama ketika keduanya sedang libur. Yeslin terkadang sering menemani sang suami di tempat kerja. “Biasa-biasa aja... setiap hari habis bekerja kan ketemu istri, bahkan kalau dia lagi tidak syuting juga nemeni aku kerja” pungkas pelantun lagu “Hanya Dirimu” dan “Negri Di Awan” tersebut. Bagi Delon sendiri, perkawinan merepukan momen yang paling menentukan di mana tanggung jawabnya sebagai seorang pria semakin dipertajam, meskipun ada sedikit kegugupan yang melintasi benaknya. Ia tetap yakin akan pilihan hidupnya. “SEnang itu yang kita rasakan, campur gugup. Sekarang kita sudah sah. Saya akan bertanggung jawab. Sekarang saya sudah menjadi seorang “pria”, bukan “laki-laki” lagi. Menjadi pria yang bertanggung jawab” ungkap Delon pada kesempatan usai pesta pernikahannya. Ibu Delon, Liauw A Gin pun memberikan dukungan bagi anak kesayangannya tersebut, “Senang, bahagia. Anak sudah punya istri, sudah mampu bertanggung jawab” pungkas Ibu dari ketiga anak tersebut ketika di temui di kediamannya.

Suka Duka Dunia Artis
                Bagaimana Delon yang begitu rajin membawakan Mazmur di gereja merambah dunia keartisan? Sebenarnya, menjadi artis merupakan impian pencipta single “Tuhan Aku Berserah” ini. Impiannya  menjadi seorang penyanyi tersebut dimulainya jauh sebelum mengikuti festival “Indonesian idol” musim pertama. “Sebetulnya sudah menjadi wedding singer sejak masih kerja kantoran, jauh sebelum ikut Indonesian Idol” kisah pengagum Josh Groban tersebut. Pada akhirnya, keluarga pun turut memberikan dukungan terhadap impian Delon untuk menekuni dunia entertaintment. “Sangat mendukung, selama itu positif apalagi keluarga tahu jadi penyanyi adalah impian saya” ujar pria yang pernah dikabarkan  dekat dengan artis Celine Evangelista  ini.
                Menjadi publik figur bukanlah berarti bebas dari aneka gosip yang baik dan tidak baik. Kenyataan menunjukkan bahwa tidak sedikit artis yang karirnya jatuh lantaran gosip yang beredar di tengah masyarakat. Berbeda dengan Delon! Bagi pria yang pernah mengeluarkan Album Kompilasi dengan Yovie W,  Pingkan Mambo dan Gita Gutawa itu, semuanya bergantung bagaimana seseorang mampu menempatkan dirinya. “Semua tergantung diri kita masing-masing, selama kita tidak melakukan yang aneh-aneh, mudah-mudahan tidak digosipin yang aneh-aneh juga” demikian ucap pria yang memiliki hobi main Play station dan catur. Meskipun demikian, menjadi artis tetap harus melewati masa suka dan duka dunia entertaintment. Ketika dimintai sharing pengalaman suka dan duka dunia keartisannya, Delon mengungkapkan kisahnya “Lebih banyak sukanya, kenal dengan orang-orang  yang sangat kreatif di bidang seni, yaa sedikit berbeda, sekarang tidak bisa sebebas dulu. Makan di tempat umum tidak bisa menikmati dengan bebas atau santai, terburu-buru karena ada yang minta foto, ya itu sudah konsekuensinya” Terang Delon. Di samping itu, tantangan berat seorang artis untuk tergoda meninggalkan iman pun tidak kecil. Hal ini mengingat tidak sedikit artis Kristiani yang meninggalkan imannya. Bagaimana Delon sendiri menyikapi situasi tersebut? “Wah engga ngertilah apa alasannya, tapi kalau kita sudah merasakan kasih-Nya, tentunya kita tetap ikut DIA” lontarnya penuh keyakinan. Ketegaran hati Delon bukan tidak mungkin juga dibentuk oleh suasana iman yang kondusif yang terus-menerus dikembangkannya dengan selalu aktif dalam kegiatan Gereja meskipun di sela-sela kesibukannya sebagai artis. “aktif Pelayanan, nyanyi dan kesaksian di acara Kebangunan Rohani, Ultah Gereja, Acara Mudika, jadi solist di acara-acara gereja seperti Natal, Paskah dll” sharing pria yang melaksanakan pernikahannya dengan tema klasik. Semua jadwal yang tertata rapih diatur oleh tim managemennya sehingga Delon tidak mendapatkan kesulitan untuk mengatur jadwalnya kegiatannya.
Membangun Keluarga Kristiani yang Ideal
                Setiap keluarga tentu saja memiliki visi dan misi bagi masa depannya, minimal menggapai kesejahteraan bersama (bonum Coniugum). Kesejahteraan itu akan semakin lengkap ketika pasangan suami-istri sungguh-sungguh menghayati perannya, terutama sebagai co-creator Allah dalam meneruskan kehidupan di dunia. Memiliki “buah hati” dalam peran ini menjadi dambaan; begitu pun dengan Delon dan Yeslin Wang. Pasangan yang berencana untuk berbulan madu di Singapura dan Malasia ini begitu ikhlas apabila Tuhan segera menganugerahkan momongan. “Kapan saja Tuhan kasih, kami sudah siap...” papar pria yang mempersembahkan sebuah single terbarunya saat ini “Hanya Dirimu” bagi istri tercinta di sela-sela acara pernikahannya. Hal yang sama diucapkan pula oleh Yeslin ketika diwawancarai pada kesempatan lain. “Ingin segera punya momongan. Laki atau perempuan sama saja” demikian wanita kelahiran 4 Juni 1983 ini. Lantas apa sebenarnya makna seorang anak bagi pasangan muda ini? “Ya sama seperti orang lain, anak adalah buah kasih, kebetulan aku seneng anak kecil, jadi ya pasti akan lebih happy kalo keluarga lengkap dengan anak” seru Delon mantap. Untuk selanjutnya, pria yang telah mengeluarkan 4 album ini menyatakan harapannya membangun keluarga kristiani yang ideal. “Keluarga Kristiani yg bisa memuliakan nama Tuhan” kata Delon berharap. Mengakhiri perbincangan dengan Majalah Keluarga Kana, artis penyuka lagu “Heaven Knows” ini menitipkan harapan dan pesan kecilnya bagi keluarga-keluarga Kristiani di seluruh Indonesia. “Tetap setia mengikut Yesus, jadikan DIA kepala dalam rumah tangga kita” tutur Delon yang begitu bangga dan bersyukur memiliki istri sebaik Yeslin Wang. (Antonius Primus-Kana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar