Selasa, 23 Agustus 2011

OC Kaligis: Komite Etik Tanyai Visi Nazaruddin Soal KPK ke Depan

Jakarta, Adi Nugroho - detikNews - Nazaruddin sore ini menjalani pemeriksaan Komite Etik KPK. Menurut pengacara Nazaruddin, OC Kaligis klien ditanya oleh ditanyai mengenai visinya soal KPK.

"Tadi ditanyakan visi dan misi dia. Bagaimana KPK ke depan, apa-apa yang diketahui untuk perbaiki keadaan karena dia yang di Komisi III. Cuma itu, visi dan misinya ia jelaskan secara jelas dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan," ujar OC Kaligis usai mendampingi kliennya di Gedung KPK, Senin (22/8/2011).

Menurut Kaligis, pemeriksaan Komite Etik hari ini belum menyentuh soal materi inti perkara. Nazaruddin menyatakan enggan diperiksa jika belum dipindah dari Rutan Mako Brimob.

Dalam pemeriksaan itu Nazaruddin, kata Kaligis, juga membantah telah dipengaruhi pengacaranya.

"Ditanya sama Pak Harya (Erry Riyana), dia bilang apa kamu dipengaruhi oleh pengacara. Dia bilang sama sekali tidak. Saya kemudian jawab, saya tidak pernah pengaruhi dia," katanya.

Nazaruddin diperiksa Komite Etik KPK soal tudingannya kepada pimpinan lembaga anti korupsi itu. Selain memeriksa Nazaruddin, hari ini KPK juga memeriksa politikus Partai Demokrat, Saan Mustofa.

Sebelumnya Nazaruddin menjalani pemeriksaan oleh Komite Etik KPK sekitar 3 jam sore ini. Namun sepanjang pemeriksaan tersebut, Nazaruddin mengaku dirinya tak memberi keterangan apapun.

Nazar yang mengenakan kemeja lengan panjang warna biru langit ini menjalani pemeriksaan sejak pukul 15.30 WIB. Nazar menegaskan, dirinya baru mau berbicara setelah dipindah dari Rutan Mako Brimob.

"Kalau di Komite Etik, saya belum mau jawab, sebelum saya dipindah," ujar Nazar kepada wartawan sesaat setelah keluar dari Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2011).

Usai memberikan keterangan singkat kepada wartawan, Nazar digiring memasuki mobil Kijang warna silver dengan nopol B 2040 BQ dan lantas pergi meninggalkan Gedung KPK.

(adi/her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar