Jumat, 05 Agustus 2011

Menjadi Wanita Harmoni, Penuh Warna

Wanita seumpama  “berlian”   yang sangat unik dan berharga.  Setiap tampilan dirinya tentu saja mengundang perhatian setiap mata di sekitarnya. Namun kodrat dan aura keindahan dan kecantikan wanita itu juga bergantung dari sikapnya yang bijaksana dalam menata penampilannya. Salah satunya dalam hal memilih busana  dengan  warna  yang  harmoni  serasi  dengan tubuh indahnya. Pemilihan warna yang tepat dan ukuran serta jenis  busana yang menarik  akan  sangat membantu wanita menjadi percaya diri dan enjoy  dengan dirinya sendiri. Berikut beberapa tips sederhana dalam menata penampilan Anda.
    Prinsip   pertama   dalam   menentukan  keharmonisan penampilan ialah kesesuaian antara warna busana dengan warna kulit. Apapun kulit Anda, jika dipadukan  dengan warna busana yang seimbang akan terlihat lebih menarik. Jangan mengira bahwa perkara pemilihan warna busana adalah hal yang mudah bagi setiap wanita.
 Simak beberapa trik memilih warna busana wanita berikut:
1.     Kulit Anda putih atau cerah, gunakan  busana berwarna cemerlang seperti putih,
        dan warna-warna tua.  Jangan mengenakan busana dengan warna pastel seperti coklat muda,
        biru muda atau pink.
2.     Warna kulit kuning langsat sangat padu dan indah jika mengenakan warna gaun tropika seperti
        jingga, hijau, merah, kuning dan biru.
3.     Warna kulit sawo matang sangat akrab dengan gaun dengan warna ungu,
        orange atau merah hati dan  warna  krem.
4.     Kulit berwarna gelap akan terlihat menarik jika dipadukan dengan warna-warna teduh dan lembut 
        seperti warna-warna tanah, kecoklatan, dan warna pastel.
Ingat bahwa warna busana wanita juga memiliki ruangnya tersendiri sesuai dengan situasi dan tempat! Warna-warna gelap sangat tepat digunakan dalam konteks  kegiatan  formal, seperti di kantor. Umumnya orang menggunakan busana berwarna hitam dan Biru Tua yang dipadu dengan warna Putih untuk bagian dalamnya. Sementara untuk acara-acara hiburan atau informal biasa menggunakan warna-warna cerah yang terkesan santai, misalnya busana yang berwarna-warni, seperti biru mudah, pink, kuning, hijau muda dan sebagainya.
    Warna busana juga dapat disesuaikan dengan karakter pribadi seorang wanita. Sifat feminin umumnya ditampakkan dengan mengenakan warna-warna teduh, seperti warna-warna pastel. Karakter ceria,  dapat  memanfaatkan  busana  dengan warna cerah.
Akan terlihat  buruk  jika  wanita  mengenakan  pakaian yang memiliki warna kontra dengan warna kulit. Misalkan, kulit anda berwarna gelap, jangan mencoba untuk mengenakan busana warna gelap atau seperti warna merah jambu terang. Warna hitam dengan dalamnya putih masih cukup menarik untuk warna kulit yang gelap. Hal yang tidak kalah penting bahwa Wanita akan terlihat bodoh dan norak jika mengenakan aksesori dari ujung kaki hingga ujung rambut yang warnanya bertentangan dengan warna busana yang dipakai. (AP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar